COOL BREAK STIKOM PEDULI
Diposting pada tanggal : 2013-03-15 - oleh Stikom Banyuwangi | Share this article on
Banyuwangi - Rabu, 13 Maret 2013, Suasana di kampus STIKOM PGRI Banyuwangi terasa berbeda karena KPU STIKOM Banyuwangi mengadakan sebuah acara bertema “COOL BREAK STIKOM PEDULI 2”. Acara ini diadakan dalam rangka Pembubaran KPU Pemilu Raya STIKOM PGRI Banyuwangi yang telah menyelesaikan tugasnya untuk melaksanakan Pemilu Raya Pemilihan Ketua BEM Periode 2013-2014 dan syukuran atas terpilihnya saudara M. Nurudin, Amd.Kom sebagai Ketua BEM dan saudara Dino Fajar Rizkian sebagai wakilnya. Sesuai dengan tema Pada COOL BREAK STIKOM PEDULI 2 kali ini, acara ini diawali pada sore hari dengan pembagian sembako kepada para bapak-bapak pengayuh becak yang berada disekitar lingkungan kampus. Inilah salah satu bentuk kepedulian STIKOM PGRI Banyuwangi kepada masyarakat. “Berbagi sembako ini merupakan salah satu bentuk syukur kami karena Pemilu Raya Pemilihan Ketua BEM berjalan dengan lancar. Mungkin jumlah yang kami berikan tidak seberapa, tetapi semoga pemberian kami ini bisa bermanfaat untuk para bapak-bapak pengayuh becak”, ujar Koordinator Acara. 

Acara pada malam hari tidak hanya dihadiri oleh civitas akademika STIKOM PGRI Banyuwangi, tetapi juga dihadiri oleh undangan yang merupakan perwakilan dari perguruan tinggi di Banyuwangi seperti UNTAG, Poliwangi dan dibuka dengan Stand Up Comedy oleh salah satu mahasiswa STIKOM PGRI Banyuwangi, Andi Item. Penonton pun terhibur oleh penampilan mahasiswa angkatan 2010 ini. Sayang, hiburan itu terusik oleh guyuran hujan yang datang secara tiba-tiba. Tetapi acara tetap dilanjutkan dengan penampilan memukau Yusa yang tampil dengan keahlian BeatBox–nya serta penampilan dari Viniks Band yang membawakan lagu-lagu dari Peterpan, membuat penonton bernostalgia dan kembali bersorak menikmati malam meskipun guyuran air dari langit tak kunjung reda. Seiring dengan redanya hujan, Ketua BEM memberikan sambutannya dan mengajak mahasiswa STKOM PGRI Banyuwangi yang ingin mengembangkan potensi diri dan memiliki misi memajukan STIKOM PGRI Banyuwangi untuk mendaftarkan diri menjadi pengurus BEM periode 2013-2014 . Ketua STIKOM PGRI Banyuwangi, Bapak H. Chairul Anam, S.Kom, MM juga memberikan sambutannya pada acara malam itu. Beliau mendukung penuh acara seperti ini dan berharap kedepan terus berlanjut acara seperti ini. Musik dan tari merupakan bahasa universal. Pada masa saya muda dulu, dengan musik, Michael Jackson berhasil menghimpun sumbangan untuk Ethiopia. Kalau saat ini melalui musik panitian berusaha peduli kepada masyarakat dan menyatukan seluruh komponen yang ada dalam STIKOM PGRI Banyuwangi” begitulah petikan sambutan Ketua STIKOM PGRI Banyuwangi.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan aksi pengocok perut yang dilakukan oleh Irwan Setiadi dalam Stand Up Comedy. Dan dilanjutkan dengan aksi para penari dari Banyuwangi Breaking yang membuat penonton terpukau dengan break dance yang dibawakan. Suasana semakin malam semakin bergelora dan pada puncaknya tampillah sang Guest Star, Doube Click, sebuah band indie ternama dari Kota Atap Genteng yang digawangi oleh Ketua BEM STIKOM PGRI Banyuwangi periode sebelumnya yaitu Teguh Santoso a.k.a Bon-Bon. Diiringi dengan nyala terang kembang api dari penonton, Double Click membawakan lagu Someone Like You sebagai lagu pembuka dalam penampilannya. Pada lagu kedua, Double Click membawakan lagu Michel Telo yang berjudul Ai Se Eu To Pego dan dilanjutkan dengan lagu Welcome To My Paradise. Dengan irama lagu yang menghentak, penonton seakan terhipnotis untuk ikut menyanyi dan berjoget mengikuti alunan musik. Lagu We Found Love yang dibawakan dengan indahnya oleh Double Click Band membuat penonton tetap bersemangat dan membuat suasana penutupan acara Cool Break STIKOM Peduli 2 pada malam itu terasa begitu semarak, begitu indah dan begitu mengesankan.

Acara Cool Break ini akan kami jadikan sebagai agenda tahunan rutin di STIKOM PGRI Banyuwangi. Karena dengan ini bisa menjadi wujud kepedulian kepada masyarakat sehingga muncul sinergi positif antara kampus dan masyarakat. Selain itu, acara seperti ini bisa menjadi wadah ekspresi kreatifitas dan bakat mahasiswa”, ujar Pengurus BEM STIKOM PGRI Banyuwangi.





By : Willy Witanto a.k.a Kang SaGa