MAHASISWA STIKOM PGRI BANYUWANGI JUARA 3 & FAVORIT KATEGORI WEB APPLICATION DI ITC INDONERIS
Diposting pada tanggal : 2017-12-11 - oleh Stikom Banyuwangi | Share this article on
Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) PGRI Banyuwangi mengikuti Lomba ITC Indo Neris tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Network Research Inter University (Neris) Group dimana bekerjasama dengan Indonesian Computer Electronics and Instrumentation Support Society (IndoCEISS) yang memiliki tema Competence & Creativity For A Future Success pada tanggal 7 Desember 2017 di STMIK AMIKOM Purwokerto.

STIKOM PGRI Banyuwangi mengirimkan 3 tim dengan jumlah 6 orang untuk lomba tersebut diatas, yaitu: tim E-Point (Siti Mariyam dan Ilma Thalia), E-Kredit (Ilham Fajri dan Putri Nadia Ayu Rahmawati) dan Angsuran Kredit (Ahmad Suriyanto dan Nur Ayu Pinta Ulandari) dengan dosen pendamping Ahmad Chusyairi, M.Kom.

Lomba Indo Neris IT Competition Mahasiswa Tingkat Nasional diikuti oleh 10 Perguruan Tinggi (STMIK Amikom Purwokerto, Politeknik PalComTech Palembang, STMIK PalComTech Palembang, STMIK-STIE Mikroskil Medan, Amikom Cipta Darma Surakarta, STMIK Bumigora Mataram, STMIK Atmaluhur Pangkal Pinang, STIKOM PGRI Banyuwangi, Universitas Pamulang (UNPAM) Tangerang dan Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (STTB) dari 6 Provinsi (Jawa Timur: Banyuwangi, Jawa Tengah: Purwokerto, Nusa Tenggara Barat: Mataram, Sumatera Utara: Medan, Sumatera Selatan: Palembang dan Jawa Barat: Bandung). Syarat Lomba dapat dikatakan Nasional harus terdapat peserta dari minimal 4 Provinsi pada aturan yang lama sedangkan pada rencana aturan baru minimal peserta berasal dari 6 Provinsi, kata Pembina Neris Group Bapak Dr. Djoko Soetarno, DEA.

Pengumuman Hasil Lomba Indo Neris IT Competition Mahasiswa Tingkat Nasional sebagai berikut:
  1. a. Mobile Application: Juara 1 dari STMIK Atmaluhur Pangkal Pinang, Juara 2 dari Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (STTB), Juara 3 dari STMIK Amikom Purwokerto dan Juara Favorit dari STTB.
  2. b. Web Application: Juara 1 dari STMIK Atmaluhur Pangkal Pinang, Juara 2 dari Amikom Cipta Darma Surakarta, Juara 3 Tim E-Point dari STIKOM PGRI Banyuwangi dan Juara Favorit dari Tim E-Kredit STIKOM PGRI Banyuwangi.
  3. c. Dekstop Application: Juara 1 dari STMIK Amikom Purwokerto, Juara 2 dari Amikom Cipta Darma Surakarta, Juara 3 dari STMIK Palcomtech Palembang.

Dengan demikian, layak bahwa prestasi mahasiswa STIKOM PGRI Banyuwangi dikatakan menembus tingkat nasional dimana pesertanya dari 10 Perguruan Tinggi yang berada pada 6 Provinsi di Indonesia. Semoga prestasi mahasiswa STIKOM PGRI Banyuwangi dapat ditingkatkan lagi untuk event yang lain pada skala nasional maupun internasional. (Chus)