MAHASISWA STIKOM PGRI BANYUWANGI TEMBUS PENELITIAN NASIONAL PADA CITISEE 2017
Diposting pada tanggal : 2017-12-11 - oleh Stikom Banyuwangi | Share this article on
Skripsi adalah salah satu persyaratan wajib yang harus dipenuhi oleh mahasiswa untuk dapat lulus pada Perguruan Tinggi khususnya STIKOM PGRI Banyuwangi. Dokumen skripsi yang selama ini hanya berada di Perpustakaan hanya dibaca oleh mahasiswa semester akhir yang sedang skripsi, hal ini mengakibatkan skripsi yang berjudul atau mempunyai tema menarik tidak diketahui oleh orang lain selain mahasiswa tersebut.

Dalam rangka menghasilkan calon lulusan yang mempunyai skill knowledge yang memadai, maka STIKOM PGRI Banyuwangi memberi kesempatan kepada mahasiswa yang ingin mempublikasikan hasil skripsinya untuk dijadikan paper penelitian dan dapat dipublikasikan di seminar/jurnal baik nasional maupun internasional.

Siti Mariyam, Ilma Thalia, dan Miftah Alfian Firdausy adalah mahasiswa semester 7 program studi Teknik Informatika yang sedang mengerjakan skripsi dengan tema Point Non Akademik dimana ketiga mahasiswa salah satu dosen pembimbingnya adalah Ahmad Chusyairi, M.Kom. Skripsi yang dikerjakan ketiga mahasiswa tersebut dijadikan sebagai paper penelitian dan dimasukkan ke dalam Seminar Nasional: Computer on Information Technology, Information Systems, and Electrical Engineering (CITISEE) dimana paper yang berjudul: Perancangan Sistem Informasi Point Non Akademik (E-Point) Pada STIKOM PGRI Banyuwangi dinyatakan diterima pada CITISEE 2017 yang diselenggarakan oleh STMIK Amikom Purwokerto. Paper Penelitian yang diterima dalam Seminar Nasional CITISEE 2017 sebanyak 70 paper penelitian dari 6 provinsi.

CITISEE 2017 mempunyai tema “Optimalisasi Strategi Persaingan Industri Kreatif Di Era Digital” dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2017 di Hotel Java Heritage Purwokerto dengan Keynote Speaker: Prof. Hidetaka Nambo dari Univ. Kanazawa Jepang dan Prof. M. Suyanto, MM dari Univ. Amikom Yogyakarta dan dilanjutkan dengan Pararell Session. Siti Mariyam mewakili pemakalah yang lain untuk menjadi penyaji dalam paper penelitian tentang E-Point dengan kode paper: SI 07 yang dilaksanakan pada pukul 14.30-14.45 WIB di ruang Arjuna 2 dengan Moderator: Rizky Wahyudi/Adam Prayogo. (Chus)