UKM Rohisti Gelar Festival Al-Banjari Se-Jawa dan Bali Tahun 2018
Diposting pada tanggal : 2018-04-30 - oleh Stikom Banyuwangi | Share this article on
UKM Rohani Islam STIKOM Banyuwangi (ROHISTI) tahun kembali gelar Festival Sholawat Al-Banjari se Jawa Bali. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara ini dilaksanakan dalam rangka momen Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW.

3 Dewan Juri yang memimpin Festival ini adalah adalah Ustadz Hanafi, LC (Malang) sebagai juri Pukulan Hadrah, Ustadz Ach. Bahrinnada, S.Pd.I (Surabaya) sebagai juri Adab & Performance, dan Juri Vocal adalah Ustadz H. Juwaini yang notabene Juri MTQ Nasional (Banyuwangi). Sebelum acara dimulai , terlebih dahula acara dibuka dengan Sambutan Ketua STIKOM Banyuwangi, yaitu Bpk. Chaerul Anam, S.Kom, MM.

Lomba dilaksanakan 2 sesi, sesi pertama adalah Penyisihan, sesi kedua adalah Final. Pada penyisihan, setiap grup wajib membawakan 2 lagu berdurasi max 7 menit. lagu pertama adalah jinggle dengan kata kunci STIKOM SELALU TRENDY, ROHISTI JAYA BER-IT, kemudian dilanjut dengan 1 lagu sholawat pilihan. sedangkan di sesi Fina, setiap finalis membawakan 2 lagu berdurasi max 10 menit. 1 lagu wajib dan 1 lagu pilihan, yang didahului dengan pembacaan QS. Al-Isro' ayat 1-3

Diambil 5 peserta terbaik untuk bersaing di Grand Final. dari hasil keputusan 3 dewan juri, Grup As-Sambu dari Tegalsari keluar sebagai juara 1, disusul Miftahul Jannah Penataban ke 2, Darussholah Singojuruh ke 3, Liwaul Muridin Blokagung Harapan 1, serta Fathul Qolby Putra UNEJ Jember Harapan 2. 5 Juara tersebut mendapatkan Trofi+ Piagam + Uang Pembinaan masing-masing 3Juta, 2Juta, 1Juta, 700Ribu, dan 500Ribu Rupiah selain 5 juara inti ini, diambil pula juara Jinggle Terbaik, Pukulan Hadrah terbaik, dan Vocal Terbaik yang masing-masing mendapatkan hadiah 1 Trofi + Piagam + Uang Senilai 100 Ribu Rupiah. Jinggle Terbaik adalah Fathul Qolby Putri Unej Jember, Al-Kautsar SMKN 1 Banyuwangi meraih Pukulan Hadrah Terbaik, dan Hubbun Nabiy Dadapan sebagai Vocal Terbaik.

Hadiah diserahkan oleh Pembina ROHISTI yakni Bpk. Faruk Alfiyan, M.Kom. Acara ini bukan hanya semata mewadahi bakat seni religi pemuda pemudi, tapi juga ajang Promosi Kampus di kalangan pelajar yang akan melanjutkan kuliah. Bpk. Iman Santoso, MM juga dalam acara ini beberapak kali menyampaikan program di STIKOM Banyuwangi.